Drama Rekomendasi: Age Of Youth

Terima kasih kepada @makmummasjid sudah merekomendasikan drama ini di twitter. Jadinya saya tau ada drama bagus tapi cukup ringan buat ditonton di sela-sela kehidupan kampus yang ya gitu deh.

Mengangkat kisah tentang 5 orang pemudi yang tinggal satu kostan bernama Belle Epoque. Belle Epoque (belle époque dalam bahasa Prancis) artinya Masa Kejayaan. Dimana kelima orang ini sama-sama berada di umur 20 tahunan. Umur 20 tahunan alias masa muda dianggep sebagai masa-masa kejayaan alias gemilang. Masih punya banyak energi dan sudah pasti banyak masalah. Tambah gede tambah banyak masalahnya.

Drama ini nyeritain kehidupan mereka beserta masalah yang mereka hadapi, mulai dari cowok-cowoknya mereka, keluarga, kerjaan, masa lalu dan cerita yang paling menonjol yaitu friendship mereka berlima, yang sukses bikin senyum-ngakak-marah-nangis sendiri ga jelas. Saya suka sekali sama setting drama di Belle Epoque. Walaupun Belle Epoque shared house (kayak kos-kosan), tapi terlihat sangat rapi dan teratur. Ada campuran gaya korea-prancis di Belle Epoque. Saya jadi pengen punya kos-kosan kayak gini suatu hari nanti.

(ki-ka: Yoo Eun Jae, Song Jiwon, Yoon Jin Myung, Jung Ye Eun, Kang Yi Na)

Tokoh-tokoh utama yang ada disinilah sebenarnya yang membuat cerita ini jadi amat sangat bagus dan menarik. Tokoh pertama yang ditampilin di episode pertama adalah Yoo Eun Jae, yang baru masuk kuliah di univ di Seoul jurusan psikologi dan baru pindah ke Belle Epoque.Yoo Eun Jae ini tipe tipe introvert dan sering bikin kasian. Apalagi di ep.1 sama terakhir. Kisah cintanya bikin senyum-senyum sendiri. Anaknya lugu banget. Lugu-lugu gini si Eun Jae punya masa lalu yang cukup kelam terkait kematian bapaknya.

Kedua, anak jurusan gizi, Jung Ye Eun. Cewek satu ini punya kesan yang cute ala-ala girlband. Awalnya saya ga begitu suka sama Ye Eun karena sifatnya kekanak-kanakan terutama ke pacarnya. Ye Eun terlalu sayang sama pacarnya yang jelas-jelas abusive ke dia. Ga nyangka ternyata Ye Eun cukup perhatian ke cewek-cewek Belle Epoque dengan berdoa buat mereka. Hmm so sweet. Spoiler dikit ya, nanti doi bakal putus kok sama pacarnya dan bikin doi trauma.

Kang Yi Na. Tokoh yang muncul pertama kali di kamar mandi. Pemainnya Hwayoung, ex-member T-Ara. Saya suka sama tokoh Kang Yi Na. Badannya bikin iri, gaya nya elegan, berani dan jujur. Dulu dia ngakunya sih mahasiswa tapi ternyata Kang Yi Na bukan mahasiswa dan punya sugar daddy. Makanya barang-barang yang dia punya selalu mewah dan glamour. Punya temen cowok yang lumayan cakep yang main Yoon Jong Hoon. Sama kayak Ye Eun, Kang Yi Na diam-diam aslinya orangnya perhatian dan baik. Lagi-lagi, tokoh ini juga punya masa lalu yang kelam.

Keempat, Yoon Jin Myung. Seorang mahasiswa pekerja keras sampe-sampe punya 2 part-time jobs. Dia yang paling tua diantara anak-anak, dan paling jarang nunjukin ekspresinya (marah, sedih, seneng). Bahkan si Eun Jae yang lugu lebih ekspresif dibanding Yoon Jin Myung. Tapi salut sama kerja keras dan keberaniannya. Cowok pasangan dari Yoon Jin Myung ini minta dipeluk <3

Yang terakhir muncul adalah Song Ji Won! Ini mah tokoh terfavorit saya disini. Anaknya ceria dan easy going, agak gila tapi bijak, baik dan perhatian. Eun Jae bahkan mengganggap nona Song ini keren abis. Sayang sih pikirannya agak jorok. Nona Song Ji Won punya firasat yang paling kuat. Walaupun dia cepet deket sama cowok, sayangnya banyak yang nganggep cuma sebatas temen. Song Ji Won gatau kalau temen deketnya punya rasa sama doi. 

Nah, karena suatu hari Song Ji Won bohong dalam keadaan mabuk dan semua nanggepinnya serius akhirnya lama-lama masa lalu mereka kebuka satu per satu. Ini bagian yang seru karena bisa banget diambil pelajarannya.  Semua orang punya kehidupannya masing-masing. Setiap orang punya masalah yang harus mereka hadapi. Enggak ada kehidupan yang sempurna di dunia ini, hidup engga selamanya bahagia, engga selamanya juga menyedihkan. 

Nilai buat drama ini 4,9/5! Ada beberapa cerita yang belum terpecahkan. Dan kabar baiknya mau ada season 2 nya. Buat yang belum nonton dan ga suka drama korea. Saya yakin bakal suka sama drama ini, karena ringan, ga banyak romancenya dan memang kayak kehidupan dunia nyata. 

Cheers!

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment. I love you x